beritatanahair.com

beritatanahair.com – Dalam laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan berlangsung pada 11 Juni, tim nasional Irak dijadwalkan untuk berhadapan dengan Vietnam. Pertandingan ini memiliki implikasi penting bagi kedua tim, walaupun Irak telah secara resmi memastikan tempatnya di babak ketiga dengan mengoleksi 15 poin.

Analisis Situasi Grup F:
Kompetisi masih berlangsung sengit untuk merebut satu slot tersisa yang akan mengarah ke babak berikutnya. Indonesia saat ini menduduki posisi kedua dengan 7 poin, sedikit di atas Vietnam yang mengumpulkan 6 poin. Indonesia memerlukan kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka untuk mengamankan posisinya. Jika mereka gagal menang, mereka harus berharap Vietnam tidak memperoleh poin dalam pertarungan mereka melawan Irak.

Di lain pihak, Vietnam membutuhkan kemenangan atas Irak dan berharap Indonesia mengalami kekalahan dalam pertandingan mereka. Namun, mengingat Irak telah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di pertemuan sebelumnya di Hanoi dan pertandingan berikutnya akan dilangsungkan di Stadion Internasional Basra, Vietnam menghadapi tantangan yang signifikan.

Tujuan Ganda Timnas Irak:
Aymen Hussein, striker utama Irak, menegaskan bahwa timnya bertekad tidak hanya untuk memenangkan pertandingan tetapi juga untuk meningkatkan posisi mereka dalam peringkat FIFA. “Kami bertujuan tidak hanya untuk memenangkan pertandingan melawan Vietnam, tetapi juga untuk meningkatkan peringkat kami di tabel FIFA,” ucap Hussein dalam wawancara dengan Winwin.

Pelatih tim nasional Irak, Jesus Casas, juga mengungkapkan keinginannya untuk menyenangkan para pendukung tim. Mengingat timnya telah sering bermain di venue netral karena ketidakstabilan politik, Casas mengapresiasi kesempatan untuk bermain di depan para pendukung mereka sendiri. “Bermain di hadapan pendukung kami sangat berarti, dan memenangkan pertandingan melawan Vietnam akan menjadi cara terbaik untuk menyampaikan kegembiraan kepada mereka,” tutur Casas.

Laga mendatang antara Irak dan Vietnam tidak hanya akan menentukan nasib kedua tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tetapi juga akan menjadi pertunjukan dari determinasi dan strategi kedua tim di panggung internasional.

By admin