beritatanahair.com

beritatanahair.com – Dalam rangka persiapan untuk Copa America 2024, tim nasional Brasil berhasil mengklaim kemenangan dramatis dengan mengalahkan Meksiko 3-2. Laga ini diadakan di Kyle Field, College Station, Texas, pada Minggu pagi, tanggal 9 Juni 2024.

Detail Pertandingan:

  1. Pembukaan Skor oleh Brasil:
    • Menit ke-5: Andreas Pereira mencetak gol pertama untuk Brasil, berhasil mengelabui Julio Gonzalez, kiper Meksiko, menyusul sebuah umpan cerdik dari Savio.
  2. Peningkatan Keunggulan Brasil:
    • Menit ke-54: Gabriel Martinelli memperluas keunggulan Brasil dengan gol kedua, memanfaatkan umpan tarik dari Yan Couto yang diterimanya di sisi kanan kotak penalti.
  3. Respons Meksiko:
    • Menit ke-70: Julian Quinones memperkecil defisit dengan gol yang tercipta melalui kerjasama apik antara Luis Romo dan Uriel Antuna, diakhiri dengan umpan silang dari Alexis Vega.
  4. Penyamaan Skor oleh Meksiko:
    • Injury Time: Guillermo Martinez, sebagai pemain pengganti, berhasil menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola rebound dari sebuah sepak pojok yang awalnya ditepis oleh Alisson Becker.
  5. Gol Penentu Kemenangan Brasil:
    • Detik-detik Akhir Pertandingan: Endrick membawa Brasil kembali memimpin dengan sundulan kepala yang memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior, mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2 untuk keuntungan Brasil.

Brasil akan melanjutkan jalur persiapannya dengan bertanding melawan Amerika Serikat pada tanggal 13 Juni dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum memulai Copa America. Di sisi lain, Meksiko telah menyelesaikan serangkaian pertandingan persahabatannya dan akan fokus pada pertandingan pembuka Copa America mereka melawan Jamaika pada tanggal 23 Juni.

Kemenangan ini memberikan momentum positif bagi Brasil, menunjukkan ketahanan mereka dalam mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan meskipun dihadapkan pada tekanan. Sementara itu, Meksiko akan menggunakan kekalahan ini sebagai pelajaran penting dalam mempersiapkan diri mereka untuk tantangan yang akan datang di Copa America.

By admin