beritatanahair.com

beritatanahair.com – Telkomsel, bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), telah berhasil melakukan validasi teknologi WiFi 7, yang pertama di Indonesia. Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan internet hingga 10 Gbps.

Fitur Utama WiFi 7:
WiFi 7 menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan teknologi sebelumnya, termasuk:

  • Kecepatan internet yang lebih tinggi
  • Kapasitas untuk lebih banyak pengguna
  • Latensi yang lebih rendah
  • Efisiensi energi yang lebih baik

Uji Coba dan Hasil:
Dalam uji coba yang menggunakan perangkat jenis Low Power Indoor (LPI), WiFi 7 telah menunjukkan peningkatan kinerja dan stabilitas yang signifikan, yang berpotensi meningkatkan kualitas pengalaman jaringan secara luas.

Komentar dari Telkomsel:
Ronald Limoa, Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation di Telkomsel, menyatakan, “Inisiatif validasi WiFi 7 ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus berinovasi dalam teknologi telekomunikasi, sejalan dengan visi strategis Telkomsel untuk menjadi pemimpin di sektor layanan telekomunikasi di kawasan ini.”

Dampak dan Manfaat:
Sebagai operator seluler pertama yang memperkenalkan WiFi 7 di Indonesia, Telkomsel berharap dapat memperluas dan meningkatkan kualitas layanan serta pengalaman digital pengguna. WiFi 7 diharapkan dapat mendukung peningkatan produktivitas dan efisiensi, terutama dalam konteks penggunaan internet di rumah atau kantor.

Peran dan Harapan Pemerintah:
Pemerintah Indonesia, melalui Kominfo, berharap inovasi ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan jaringan internet dan industri lokal, serta memastikan bahwa regulasi penataan frekuensi terus diperbarui sesuai dengan kemajuan teknologi.

Komentar dari Kominfo:
Denny Setiawan, Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo, menegaskan, “Kami, bersama dengan stakeholder seperti Telkomsel, bertekad untuk menghadirkan inovasi teknologi terbaru di Indonesia untuk terus meningkatkan pengalaman mengakses internet yang semakin baik bagi masyarakat.”

Inisiatif ini menandai langkah penting dalam evolusi jaringan internet di Indonesia, dengan mengadopsi teknologi global terdepan untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet berkualitas tinggi di era digital.

By admin