beritatanahair.com

beritatanahair.com – Kelompok Houthi Yaman mengklaim serangan terhadap dua kapal di Teluk Aden dan satu di Samudera Hindia. MSC Diego dan MSC Gina dilaporkan diserang dengan rudal balistik dan drone di Teluk Aden menurut juru bicara Houthi, Yahya Saree, yang juga menyebut serangan tersebut berasal dari Israel tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Pusat Informasi Maritim Gabungan yang dipimpin Amerika Serikat mengonfirmasi serangan rudal terhadap kedua kapal di Teluk Aden. Meskipun Pasukan Israel mulai mengerahkan tim untuk serangan terhadap Rafah, tidak ada kapal yang terkena serangan dan seluruh awak kapal selamat menurut laporan Al Jazeera.

Pusat informasi gabungan merespons serangan Houthi menyatakan kapal-kapal tersebut kemungkinan menjadi sasaran karena dianggap berhubungan dengan Israel. Kapal-kapal yang diserang adalah kapal kontainer berbendera Panama yang dioperasikan oleh perusahaan berbasis di Jenewa menurut kantor berita The Associated Press.

Houthi juga mengklaim menabrak kapal ketiga, MSC Vittoria, di Samudera Hindia, sambil memperingatkan bahwa mereka akan menargetkan kapal-kapal menuju pelabuhan Israel di area yang dapat dijangkau. Keputusan ini diperkirakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

By admin