beritatanahair.com

beritatanahair.com – Euro 2024 hampir tiba, namun kabar tidak menggembirakan datang dari kamp pelatihan Timnas Polandia. Kapten mereka, Robert Lewandowski, mengalami cedera saat pertandingan persahabatan melawan Turki sebagai bagian dari persiapan terakhir menjelang Piala Eropa 2024. Pertandingan tersebut berlangsung pada dini hari WIB, Selasa (11/6/2024), di mana Lewandowski hanya bermain selama 33 menit sebelum digantikan oleh Kacper Urbanski.

Meskipun Polandia berhasil mengamankan kemenangan 2-1, kekhawatiran besar muncul seputar kondisi Lewandowski, terutama karena turnamen hanya tinggal beberapa hari lagi. Situasi ini semakin diperparah dengan cedera Arkadiusz Milik yang terjadi saat mengalahkan Ukraina pekan lalu, yang menyebabkan ia dicoret dari skuad. Karol Swiderski, penyerang lainnya, juga mengalami cedera setelah mencetak gol pada menit ke-12.

Pelatih Timnas Polandia, Michal Probierz, berusaha tetap tenang meskipun menghadapi situasi yang tidak ideal dengan dua striker utamanya tidak dalam kondisi prima. “Robert mengalami cedera ringan, jadi seharusnya bukan masalah besar,” ujar Probierz, seperti dikutip dari ESPN.

Dalam grup D yang kompetitif, Polandia akan segera berhadapan dengan Belanda pada Minggu, 16 Juni, serta harus menghadapi tim-tim berat lainnya seperti Prancis dan Austria. Kondisi ini menambah tekanan pada skuad yang sudah dilanda masalah cedera, menjelang turnamen sepak bola terbesar di Eropa.

By admin