beritatanahair.com

beritatanahair.com – Media Vietnam menunjukkan sikap pesimis mengenai peluang tim nasional mereka, The Golden Stars, dalam bersaing dengan Timnas Indonesia untuk maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, Irak memimpin Grup F dengan sempurna, mengumpulkan 15 poin dan telah memastikan lolos. Indonesia mengikuti di posisi kedua dengan tujuh poin, sementara Vietnam berada tepat di bawahnya dengan enam poin. Filipina, dengan hanya satu poin, telah resmi tersingkir dari persaingan.

Skenario Kelolosan Vietnam:
Vietnam, yang dilatih oleh Kim Sang Sik, memiliki dua jalur potensial untuk lolos:

  1. Mengalahkan Irak sementara Indonesia gagal memenangkan pertandingan mereka melawan Filipina.
  2. Bermain imbang dengan Irak dan berharap Indonesia kalah dari Filipina.

Setiap skenario tersebut juga akan bergantung pada selisih gol untuk menentukan kelolosan.

Prediksi Pertandingan:
Menurut laporan dari Soha, peluang Vietnam terlihat kurang menguntungkan. Laporan tersebut memprediksi bahwa Indonesia kemungkinan besar akan mengalahkan Filipina dalam pertandingan yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024. Soha juga menyoroti bahwa statistik mendukung Indonesia untuk “menyebarkan kesedihan” bagi Vietnam, karena kemenangan atas Filipina akan menutup peluang Vietnam secara efektif.

Analisis Pertemuan Sebelumnya:
Hasil imbang yang dialami Indonesia saat bertandang ke markas Filipina di pertemuan pertama dianggap sebagai kejutan, mengingat saat itu Indonesia tidak bermain dengan skuad terbaiknya. Namun, kekuatan skuad Indonesia saat ini dinilai jauh lebih baik, terutama dengan penambahan beberapa pemain bintang naturalisasi.

Faktor Stadion GBK:
Keuntungan bermain di Stadion GBK juga tidak boleh diabaikan. Dukungan kuat dari para suporter Garuda dapat memberikan tambahan motivasi yang signifikan bagi tim Indonesia. Tanpa kejutan yang signifikan, pelatih Shin Tae Yong diharapkan dapat memanfaatkan keunggulan kandang untuk memenangkan tiga poin penting.

Prediksi Media Internasional:
Situs prediksi seperti Scores24, Sports Mole, dan Sports Keeda juga menunjukkan keunggulan Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina, mengindikasikan peluang besar bagi Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga.

Kesimpulannya, sementara Vietnam masih memiliki peluang matematis untuk lolos, analisis saat ini menunjukkan bahwa mereka menghadapi tantangan berat, dengan Indonesia yang tampak lebih kuat dan lebih siap.

By admin