beritatanahair.com

beritatanahair.com – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam pertandingan terakhir Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 11 Juni 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Meskipun sebelumnya mengalami tekanan yang cukup berat, pelatih Shin Tae-yong kini tampak lebih tenang meskipun sedang menderita flu.

Sebelumnya, tekanan besar sempat membuat Shin Tae-yong memerlukan perawatan di rumah sakit menjelang laga kontra Irak. Namun, menjelang pertandingan penting melawan Filipina, kondisinya telah membaik. “Sekarang tidak ada stres, hanya sedikit flu dan batuk,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang diadakan di SUGBK.

Pertandingan melawan Filipina sangat kritikal bagi Indonesia untuk memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin, di bawah Irak yang memimpin dengan 15 poin, dan di atas Vietnam yang memiliki enam poin, serta Filipina di urutan terakhir dengan hanya satu poin.

Shin Tae-yong menambahkan, “Kami melakukan persiapan seperti biasa. Meskipun ada risiko dalam setiap pertandingan, dengan peringkat FIFA kami yang 134 melawan tim-tim seperti Irak yang berperingkat 58, kami telah menunjukkan bahwa kami mampu bersaing. Kami akan terus berusaha meningkat, jadi saya meminta dukungan dari semua pendukung Indonesia.”

Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk memastikan kelolosan mereka tanpa bergantung pada hasil pertandingan lainnya. Namun, hasil imbang pun bisa saja cukup, asalkan Vietnam tidak berhasil mengalahkan Irak.

Shin menegaskan, “Tidak ada tempat lagi untuk mundur, kita harus maju.” Ini menunjukkan komitmennya untuk membawa Indonesia mencapai hasil maksimal dalam pertandingan mendatang.

By admin