beritatanahair.com

beritatanahair.com – Jose Mourinho, pelatih terkemuka yang sering disebut sebagai “The Special One,” telah mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap peluang tim nasional Italia untuk mempertahankan gelar mereka di Kejuaraan Eropa. Dalam wawancara terbarunya, Mourinho menyoroti apa yang dia anggap sebagai keterbatasan dalam kedalaman dan kualitas skuad Azzurri yang saat ini dilatih oleh Luciano Spalletti.

Italia, yang meraih kemenangan di Kejuaraan Eropa 2020 melalui sebuah pertandingan final dramatis melawan Inggris yang berakhir dengan adu penalti, kini menghadapi tantangan yang lebih besar di Euro 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman. Italia ditempatkan dalam Grup B yang mencakup beberapa tim kuat seperti Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Dalam percakapannya dengan RTP, Mourinho menyatakan, “Saya tidak percaya, tidak. Mereka tidak memiliki skuad yang sangat berbakat dan saya tidak yakin mereka akan menang lagi.” Komentarnya ini menunjukkan keraguan serius terhadap kapasitas tim Italia untuk mengulangi kesuksesan sebelumnya.

Lebih jauh, Mourinho menyebutkan bahwa, menurut pandangannya, ada beberapa negara lain yang lebih berpotensi untuk memenangkan turnamen ini. Negara-negara tersebut meliputi Portugal, Inggris, Prancis, serta tuan rumah Jerman dan Spanyol. “Saya pikir hampir semua orang melihatnya dengan cara yang sama; ada Portugal, Inggris, Prancis, kemudian Jerman dan Spanyol,” ucapnya, mengidentifikasi tim-tim yang dia anggap sebagai kandidat kuat untuk mengangkat trofi di kejuaraan mendatang.

Mourinho, dengan komentar-komennya, menyoroti dinamika persaingan yang akan menjadi ciri khas Euro 2024, serta menyuarakan tantangan yang akan dihadapi oleh Italia dalam usaha mereka untuk mempertahankan gelar.

By admin