beritatanahair.com

beritatanahair.com – Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini memastikan The Gunners tetap bersaing dengan Manchester City untuk merebut trofi juara hingga pekan terakhir.

Gol tunggal yang dicetak Leandro Trossard pada menit ke-20 setelah umpan dari Kai Havertz, cukup untuk membuat Arsenal pulang dari Old Trafford dengan tiga poin. Kemenangan ini juga membuat mereka kembali naik ke puncak klasemen, menggantikan City.

Dengan 86 poin dari 37 laga, Arsenal sekarang unggul satu poin dari City yang telah bertanding 36 kali. Kemenangan di Manchester sangat vital karena jika tidak, City bisa mengunci gelar juara jika menang melawan Tottenham Hotspur pada 15 Mei. Namun, kepastian siapa juara Liga Inggris musim ini baru bisa diketahui pada 19 Mei.

Tekanan sekarang beralih ke City yang harus mengalahkan Tottenham untuk tetap berada di puncak klasemen sebelum menghadapi West Ham United di pekan terakhir. Jika gagal, Arsenal yang akan mendapatkan keuntungan.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, menyadari bahwa timnya telah memberikan yang terbaik sepanjang musim. Dia memuji perjuangan para pemain di tengah tekanan.

“Hari ini kami kurang tenang, kurang bersih, kurang konsisten, dan tak melakukan hal simpel dengan benar. Itu membuat kita sulit mengendalikan pertandingan,” ujar Arteta.

“Beberapa pemain belum pernah dalam posisi ini, mereka tidak tahu apa yang dipertaruhkan dan bagaimana perasaan secara emosional saat harus terus menang sejak Desember atau Januari. Mereka melakukan hal fenomenal,” tambahnya.

By admin