beritatanahair.com

beritatanahair.com – Dalam sebuah insiden yang mengejutkan komunitas Bollywood, dua anggota dari geng kriminal Bishnoi di India telah ditangkap oleh kepolisian setelah melakukan serangan penembakan terhadap kediaman aktor terkenal, Salman Khan. Penembakan ini disinyalir sebagai tindakan balas dendam terkait kasus pelanggaran hukum yang melibatkan Khan dalam perburuan ilegal antelop India, spesies yang dilindungi dan dihormati oleh sekte Bishnoi.

Latar Belakang Konflik dengan Salman Khan

Aktor Bollywood berusia 58 tahun tersebut telah menjadi target dari geng Bishnoi sejak tahun 1998, menyusul insiden di mana ia terbukti menembak mati dua ekor blackbuck, atau antelop India, selama kegiatan perburuan. Khan menghadapi tuntutan hukum yang diajukan oleh anggota sekte Bishnoi dan pada tahun 2018 dijatuhi vonis lima tahun penjara setelah dinyatakan bersalah. Namun, vonis tersebut ditangguhkan beberapa hari setelah ia mulai menjalani hukuman.

Ancaman dari Lawrence Bishnoi dan Aksi Geng Kriminal

Lawrence Bishnoi, pemimpin geng kriminal Bishnoi, telah lama mengeluarkan ancaman terhadap Khan, bahkan sambil ia menghabiskan waktu di penjara. Geng ini, yang memiliki sejarah dengan pembunuhan dan pemerasan, diketahui sangat menghormati antelop sebagai reinkarnasi dari guru spiritual mereka.

Detail Serangan di Apartemen Salman Khan

Serangan yang terjadi pada dini hari tanggal 14 April 2024 tersebut dilakukan oleh dua pria yang mengendarai sepeda motor. Mereka menembakkan peluru ke arah lantai pertama apartemen Khan yang terletak di area Bandra, Mumbai, India. Sebelum melarikan diri, pelaku juga melepaskan tembakan ke udara, yang menambah ketegangan dalam situasi tersebut.

Penangkapan terhadap anggota geng Bishnoi menjadi bukti keseriusan pihak kepolisian dalam menanggapi ancaman dan tindak kriminal yang berkaitan dengan figur publik seperti Salman Khan. Insiden ini menyoroti konflik lama antara Salman Khan dan geng Bishnoi, yang berakar dari tindakan Khan yang melanggar hukum perlindungan satwa liar. Dengan berlangsungnya penyelidikan, komunitas Bollywood dan penggemar menantikan penyelesaian masalah ini dengan adil dan aman.

By admin